Manfaat Marketing Untuk Bisnis

Diposting oleh Haedar

Manfaat Marketing Untuk Bisnis

pentingnya merek untuk keeksisan produk bisnis kita

Halo sobat blogger, berikut ini postingan edukasi berkaitan dengan topic manfaat marketing untuk kelancaran bisnis kita yang ane ambil dari EDVONATE juga nih.

Marketing atau yang dalam Bahasa Indonesia adalah Pemasaran merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam sebuah perusahaan. Menurut salah satu pakar terkemuka dunia dalam bidang Pemasaran, Philip Kotler dalam bukunya yang berjudul Manajemen Pemasaran Edisi Millenium mengemukakan pengertian Pemasaran adalah :

“Marketing bisnis adalah praktek individu atau organisasi, termasuk bisnis komersial, pemerintah dan lembaga, memfasilitasi penjualan produk atau jasa kepada perusahaan atau organisasi baik menjual kembali, menggunakannya sebagai komponen dalam produk atau jasa yang di tawarkan, atau menggunakannya untuk mendukung operasi mereka.”

Bisnis yang sukses selalu ditandai dengan tingginya angka penjualan. Marketing adalah satu-satunya alasan mengapa sebuah bisnis bisa menghasilkan angka penjualan yang sangat tinggi sementara pesaingnya lebih rendah. Hanya dengan mengenali inti permainan bernama marketing ini kita bisa mendapatkan penjualan yang optiman bagis bisnis kita.

  1. Marketing berfungsi mengkomunikasikan informasi produk ke konsumen, mulai dari kelebihan, fitur dan informasi detail tentang produk.
  2. Strategi marketing seperti strategi harga, strategi produk serta promosi akan menjadi senjata ampuh untuk menghadapi persaingan bisnis.
  3. Salah satu tujuan penting strategi marketing adalah untuk membangun merek kita. Membuat merek kita dikenal konsumen.
  4. Strategi marketing sangat dibutuhkan sebagai strategi untuk membangun hubungan dengan konsumen sehingga konsumen menjadi loyal, setia dengan produk kita.
  5. Strategi marketing berperan untuk menjaga pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang. Bisnis dalam jangka panjang akan sangat ditentukan oleh kekuatan merek, kualitas produk, serta komunikasi pemasaran yang berkelanjutan.

Oke sobat, tu dia posting seputar manfaat marketing untuk bisnis. Semoga bermanfaat !!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar