Manfaat Merk Sebuah Produk

Diposting oleh Haedar

Manfaat Merk Sebuah Produk

manfaat pentingnya merek untuk keeksisan bisnis di masa mendatang

Ini dia sobat, kita akan mengetahui manfaat merk sebuah produk untuk pemasaran bisnis kita. Sebenarnya perlu untuk kita pahami dulu sobat blogger, kalau merk itu merupakan asset yang besar dan urgen bagi sebuah bisnis. Merek merupakan sebuah wajah bagi bisnis, yang membedakannya dengan bisnis orang lain.

Maka dari itu, kita harus membangun mereka agar konsumen mengetahui produk kita. Merek yang kita bangun dengan baik akan menghasilkan long term revenue atau pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Merek yang baik adalah yang bisa menempatkan dirinya sesuai dengan target pasarnya dan tetap memiliki hal yang unik dan berbeda dari merek lainnya.

Dengan begitu merek bukan hanya berada di pasar, tapi juga pada benak dan hati konsumen. Berikut beberapa manfaat membangun merek yang baik :

  1. Dengan membangun merek, kita akan mendapatkan kesetiaan pelanggan yang lebih besar.
  2. Merek yang dibangun dengan baik akan bisa lebih bertahan dalam menghadapi persaingan, karena memiliki keunikan dibanding produk yang lain.
  3. Selain itu, merek yang dibangun dengan benar akan bisa lebih bertahan dalam menghadapi krisis.
  4. Kita bisa mendapatkan margin profit yang lebih besar bila kita membangun merek.
  5. Ketika merek sudah dibangun dengan baik, maka konsumen bisa lebih toleran bila kita menaikkan harga, karena ikatan merek dengan konsumen sudah kuat.
  6. Begitu juga bila kita menurunkan harga. Tidak ada kecurigaan bahwa produk tersebut tidak laku, malah konsumen bisa lebih senang jika kita menurunkan harga.
  7. Merek yang sudah terbangun dengan baik akan mendapat dukungan dan kerja sama yang lebih baik dari para konsumen.
  8. Komunikasi dan promosi pun menjadi lebih efektif ketika merek sudah dibangun dengan baik.

Merek yang tepat dan dipilih secara hati-hati merupakan aset bisnis yang berharga untuk sebagian besar perusahaan. Sementara untuk sebagian perusahaan lainnya merek merupakan aset yang sangat berharga yang mereka miliki. Perkiraan nilai dari merek-merek terkenal di dunia seperti Coca-Cola atau IBM melebihi 50 milyar dollar masing-masingnya. Hal ini karena konsumen menilai merek, reputasi, citranya dan serentetan kualitas-kualitas yang konsumen inginkan yang berhubungan dengan merek, dan mereka mau membayar lebih untuk produk dengan merek tersebut yang mereka akui dan yang dapat memenuhi harapan mereka.

Mantap kan sobat-sobat blogger, ini sedikit postingan yang ane ambil dari EDVONATE. Semoga bermanfaat,,,,

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar