Resep Sukses Bisnis Franchise

Diposting oleh Haedar

Resep Sukses Bisnis Franchise

sekarang banyak bisnis yang bermodelkan franchise

Oke sobat blogger semua, yang satu ini kita akan sharing mengenai franchise ni. Bersumber dari EDVONATE juga sih. Semuanya semoga bermanfaat.

Franchise adalah duplikasi bisnis yang telah sukses, sehingga bagi mereka yang akan membeli bisnis franchise tidak perlu lagi bersusah payah menjalankan bisnis ini dari awal dan tidak perlu harus jatuh bangun untuk memulai bisnis ini. Mereka hanya menjalankan sistem yang telah berjalan tinggal start up langsung meneruskan bisnis yang memang telah teruji keberhasilannya.

Keunggulan berbisnis franchise dilihat dari dua sisi yang berbeda, yang pertama dari sisi sebagai franchisee atau orang yang membeli bisnis franchise. Pengertian franchise harus benar-benar dipahami secara menyeluruh. Sebagai franchisee untuk memulai bisnisnya hanya tinggal start up atau tanpa bersusah payah merintis dari awal karena mulai dari mereknya. Produk yang dijual dan sistemnya sudah dikerjakan oleh franchisornya. Jika kita membangun bisnis biasa atau yang bukan franchise tentunya kita akan mengalami jatuh bangun terlebih dahulu bagaimana membuat merek yang menjual, bagaimana kita membuat produk yang disukai atau punya nilai jual yang tinggi, bagaimana mempromosikan produk yang kita jual, bagaimana membuat konsep booth atau gerai kita agar menarik , bagaimana melatih atau merekrut SDM yang terampil tentunya semua itu sudah dipersiapkan oleh franchisor sebagai pemilik dari bisnis yang dijual kepada kita.

Ingin sukses franchise, simak beberapa tips berikut :

  1. Kita harus punya ciri khas yang kuat. Modal utama berbisnis harus bisa mengemas produk dengan baik.
  2. Tantangan utama ialah bagaimana konsumen ingat produk kita. Barang boleh sama dengan pesaing, tapi yang menentukan adalah pengemasannya.
  3. Pintar lihat peluang. Bisnis yang tidak berkembang sering disebabkan segmen pasar yang salah.
  4. Ada baiknya berganti haluan mencari segmen pasar yang lebih potensial jika dirasa segmen yang dituju terlalu jenuh (banyak pesaing).
  5. Buatlah ciri khas istimewa yang tidak dimiliki pengusaha lain yang membuat pelanggan tidak mudah berpaling.
  6. Layanilah pelanggan sepenuh hati. Pengusaha tidak bisa melayani konsumen dengan baik jika keadaan hatinya sedang tidak bagus.
  7. Selektif dalam memilih mitra dalam franchise. Franchise penting untuk mengembangkan sayap bisnis.
  8. Pilihlah bisnis franchise yang sesuai dengan visi dan misi Anda.

Dengan memahami bisnis franchise secara menyeluruh, diharapkan bisnis franchise masing-masing akan menjadi lebih baik, oke sobat…..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar