3 Kesalahan Dalam Internet Marketing

Diposting oleh Haedar

3 Kesalahan Dalam Internet Marketing

banyak sekali para pebisnis yang sekarang menggunakan internet sebagai marketing

Banyak pengusaha yang sudah mulai memanfaatkan internet marketing, baik dengan membuat website, masuk jejaring social maupun dengan e-mail marketing. Namun banyak dari mereka yang akhirnya beranggapan bahwa semua itu adalah hal yang percuma dan tidak memiliki efek pada bisnis mereka. Mengapa ? berikut ini adalah tiga kesalahan yang umum terjadi dalam internet marketing.

  1. Berpikir bahwa website dapat menghasilkan traffic dan awareness hanya dengan effort yang sedikit.
  2. Memang benar sebuah website dapat meningkatkan traffic dan awareness, namun hal ini harus dibantu dengan peringkat website sobat dalam mesin pencari. Hal tersebut tidak bisa diperoleh secara instan, dibutuhkan lebih dari sekedar template dan kata kunci. Sobat harus mengisi website sobat dengan hal-hal yang relevan dengan bisnis sobat dan harus melakukan hal tersebut secara konsisten. Selain itu, sobat juga harus menentukan siapa audience sehingga cara penyampaian sobat sesuai dengan target audience yang telah ditentukan.

  3. Tidak membuat strategi dalam penggunaan jejaring social
  4. Twitter, facebook, instagram, pinterest, dan linkedin bisa menyedot waktu yang sobat miliki dan hasil yang diperoleh juga tidak sebanding dengan effort yang telah dikeluarkan jika sobat tidak menggunakan strategi yang benar. Sobat harus menentukan tujuan dari penggunaan jejaring social, apakah untuk membangun awareness, apakah untuk meningkatkan traffic website sobat dan create sales atau untuk mengembangkan database calon pelanggan sobat. Setelah itu sobat harus mengidentifikasi jejaring social manakah yang paling banyak digunakan oleh calon pelanggan sehingga sobat bisa focus pada jejaring social tersebut dan tidak perlu membuang waktu pada jejaring social yang tidak digunakan oleh calon pelanggan sobat. Selanjutnya, sobat harus membangun engagement dengan calon pelanggan sobat yang ada di jejaring social dengan memberikan informasi yang bermanfaat dan melakukan komunikasi dengan mereka. Terakhir, jangan lupa untuk mengukur usaha yang telah sobat lakukan pada jejaring social dengan mengacu pada tujuan dari penggunaan jejaring yang telah sobat tetapkan sebelumnya.

  5. Tidak tahu cara melakukan konversi dari traffic yang sudah ada
  6. Jika traffic yang sobat miliki sudah besar, engagement dengan brand sobat di jejaring social sudah kuat, tetapi tidak terjadi peningkatan pada sales sobat, maka ada yang salah pada strategi sobat. Kuncinya ada pada bagaimana cara sobat mengkonversi traffic sobat menjadi sales. Pastikan bahwa setiap halaman pada website sobat telah dioptimalkan agar pengunjung yang masuk bisa dipengaruhi oleh konten sobat dan membuat mereka melakukan sebuah aksi, bak itu mendaftar untuk dapatkan newsletter ataupun untuk membeli produk sobat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Haedar mengatakan...

Beberapa statement seorang pengusaha yg salh sputar marketing...^^

Posting Komentar