5 Teknik Memperbesar Omzet

Diposting oleh Haedar

5 Teknik Memperbesar Omzet

peningkatan omzet bisnis

Sobat blogger, bagaimana sih cara memperbesar omzet bisnis kita ? ada yang tahu gak ? ini nih ada teknik-tekniknya ternyata, langsung aja kita simak sajian dari EDVONATE ini.

  1. PERBESAR JUMLAH CALON PEMBELI
  2. Intinya perbanyak calon pembeli, caranya lakukan PROMOSI. Promosi bisa dilakukan diberbagai media yang sesuai target market. Misal promosi via brosur, poster, web, marketplace, social media, BBM, iklan media berbayar dll.
  3. PERBESAR PEMBELI
  4. Buat cara supaya si calon pembeli tertarik membeli produk kita. Misalnya COBA GRATIS, Diskon khusus untuk pembeli hari ini, ada DEMO PRODUK, buat PROMO yang ada TESTIMONInya. Inti dari strategi ini adalah ada PENAWARAN MENARIK.
  5. PERBESAR REPEAT BUYING
  6. Nah ! pada bagian ini perlu ada strategi KHUSUS supaya si pembeli yang pernah beli produk kita melakukan PEMBELIAN LAGI. Misalnya: (potongan) untuk pembelian berikutnya, buatlah program membercard, supaya si pembeli menjadi pelanggan. IKAT PELANGGAN dengan memberikan program-program menarik jika menjadi pelanggan kita.
  7. LAKUKAN CROSS SELLING
  8. Tips ini sederhana, ketika si pembeli membeli suatu produk, maka coba tawarkan produk lain. Misalnya di sebuah toko kelontong, si konsumen membeli beras, maka kita coba tawarkan telur atau minyak goring. Intinya kita MENAWARKAN PRODUK LAIN saat si pembeli membeli produk tertentu.
  9. REFERAL
  10. Inti dari strategi ini adalah kita ajak si pembeli kita untuk jadi agen kita. CARANYA misalnya jika si pembeli menawarkan produk kita ke orang lain, kita bisa berikan FEE misalnya dapat sejumlah uang sebagai apresiasi. Konsep ini mirip MEMBER GET MEMBER atau RESELLER.

Gimana ? ketemu kan ? kalau dah tahu ngapain kita diem aja, langsung aja kita praktekkan untuk memperbesar omzet bisnis kita…hehehe, good luck ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar