5 Prinsip Dasar Penjualan

Diposting oleh Haedar

5 Prinsip Dasar Penjualan

Prinsip dasar penjualan

Berbicara mengenai penjualan, banyak pebisnis mengeluhkan mengapa kinerja penjualan tidak meningkat, bahkan cenderung mengalami penurunan. Berikut ini adalah beberapa prinsip dasar penjualan yang penting untuk meningkatkan penjualan:

  1. Berfokus pada pelayanan, bukan penjualan saja
  2. Sebuah pelayanan yang berkualitas ke konsumen merupakan salah satu prinsip penting yang harus diketahui. Mengapa pelayanan penting? Hal ini dikarenakan konsumen akan datang kembali jika konsumen tersebut merasa puas atas layanan yang sudah diberikan penjual. Ketika konsumen datang kembali maka konsumen tersebut adalah konsumen yang setia dan tentu saja akan meningkatkan penjualan dalam jangka panjang.

  3. Jelaskan manfaatnya bukan fiturnya saja
  4. Fitur memberitahukan kepada pelanggan penawaran Anda sedangkan manfaat memberitahukan pelanggan mengapa mereka seharusnya membeli. Konsep ini penting untuk diterapkan kepada pebisnis, karena konsumen akan membeli produk kita atas dasar manfaat apa yang nantinya akan diberikan oleh si penjual.

  5. Lakukan promosi
  6. Promosi merupakan strategi penting untuk mengenalkan suatu produk ke konsumen. Mustahil konsumen tahu produk kita jika kita tidak melakukan promosi. Kita bisa melakukans trategi promosi melalui media online atau media offline.

  7. Buatlah target penjualan
  8. Langkah selanjutnya untuk mendongkrak kinerja bisnis adalah menetapkan target penjualan. Target penjualan merupakan acuan penting bagi pebisnis untuk memantau perkembangan kinerja kesuksesan bisnis dalam suatu periode tertentu. Target penjualan ini akan menjadi motivasi bagi kita untuk mengejar target serta menerapkan strategi-strategi agar target penjualan tercapai.

  9. Ciptakan Kepuasan Pelanggan
  10. Konsumen akan datang kembali jika konsumen tersebut puas. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu tujuan penting ketika kita menjalankan suatu bisnis. Kepuasan konsumen akan sangat ditentukan oleh kualitas layanan dan kualitas produk kita. Harapan dari terbentuknya kepuasan pelanggan tidak hanya meningkatkan penjualan, melainkan juga nantinya diharapkan para konsumen merekomendasikan produk kita ke orang lain.

Simple kan, happy business…^^

{ 2 komentar... read them below or add one }

Haedar mengatakan...

Berjualan juga membutuhkan sebuah prinsip yang benar...^^

Hayalan News mengatakan...

Prinsip ini memang harus diterapkan ni.. Thank's om

Posting Komentar