20 Prinsip Penjualan Bisnis (Part 1)

Diposting oleh Haedar

20 Prinsip Penjualan Bisnis (Part 1)

menunjukkan bisnis yang inginnya selalu meningkat

Cihuy…sobat blogger semua, tuk yang sekarang ane kasih dari EDVONATE prinsip-prinsip penjualan bisnis tapi dalam 2 kali posting yaa,,hehehe. Biar gak jenuh bacanya kalau langsung panjang ke bawah. Ni dia part 1 nya…

  1. JUAL KE ORANG YANG TEPAT
  2. Buatlah produk ke orang yang tepat, maksudnya jual produk yang menyasar menengah ke bawah untuk kelas ekonomi menengah ke bawah dan juga sebaliknya.
  3. BUAT TARGET
  4. Prinsip penting yang harus dimiliki oleh pengusaha ketika akan mulai jualan adalah,mualilah menentukan TARGET OMZET, target berapa barang yang ingin terjual.
  5. JANGAN JUALPRODUK CACAT
  6. Maksudnya adalah jualah produk yang berkualitas, prinsip ini adalah hal penting jika ingin sukses dalam BISNIS.
  7. JANGAN KECEWAKAN KONSUMEN
  8. Jangan umbar janji yang tidak bisa ditepati, karena hal ini akan membuat konsumen kecewa. Ketika konsumen sudah kecewa dijamin tidak akan datang membeli produk kita lagi.
  9. BERIKAN LEBIH
  10. Konsumen senang jika diberi lebih oleh penjual. Maksudnya jika konsumen membeli dalam jumlah tertentu, berikanlah bonus lebih. Ini akan jadi surprise untuk konsumen.
  11. JANGAN LAMBAT MERESPON
  12. Jangan lambat merespon permintaan pembeli, misal jika kita punya online shop atau punya akun twitter. Kita ga boleh lambat merespon permintaan pembelian konsumen, sebab jika tidak konsumen akan lari ke pesaing.
  13. BERIKAN BATASAN
  14. Agar konsumen segera membeli produk kita, berikan batasan produk. Misal produk ini tersedia untuk 100 pembeli pertama, dll.
  15. APA KELEBIHAN MU ?
  16. Kita harus tahu dan bisa menjual apa yang menjadi kelebihan kita disbanding pesaing. Ini prinsip penting jika ingin sukses dalam BISNIS.

To be continued…

Ni part 1 nya sobat, baca juga part 2 nya biar nyambung, oke ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar