10 Kiat Praktis Memulai Bisnis

Diposting oleh Haedar

10 Kiat Praktis Memulai Bisnis

keberanian untuk memulai usaha

Sobat blogger, kali ini EDVONATE ngasih kita tips keren lo, terutama yang masih bingung gimana sih cara memulai bisnis itu ??? ya kan ? coba aja kita cek di bawah ini.

  1. JANGAN TAKUT GAGAL.Mental pebisnis adalah mental gak gampang nyerah, meski awalnya gak mudah.
  2. Mulai dari yang sederhana, mulai dari yang kita bisa, yang penting tetepkan waktu kapan segera DIMULAI bisnisnya.
  3. Kumpulkan berbagai peluang bisnis (internet, buku, seminar dll) cari info sebanyak-banyaknya, bergaul dengan banyak orang, bangun networking.
  4. Buatlah LIST BISNISyang sudah terkumpul tadi, analisa mana yang memungkinkan untuk dijalankan dan mana yang punya potensi SUKSES.
  5. Dari list bisnis tentukan satu. Ingat ! FOKUS ke satu bisnis dulu sebelum membangun bisnis lain. Pastikan satu bisnis ini sudah sukses terlebih dahulu sebelum pindah ke bisnis lain.
  6. Cari tahu potensi pasar,simpelnya siapa yang nantinya akan membeli produk kita. Tentukan segmen pasar –misal ekonomi bawah, menengah atau atas. Segmen beda, strategi jualan yang beda.
  7. Jangan terbentur dengan modal,modal kecil juga bisa, atau bisa cari partner bisnis. Menjadi reseller adalah contoh bisnis modal kecil.
  8. Ketika bisnis udah jalan dan perlahan makin banyak duit yang masuk, pastikan kita punya rekening khusus bisnis. JANGAN gabungkan rekening pribadi dan rekening bisnis.
  9. Lakukan PROMOSI.Promosi yang terjangkau tapi powerful bisa dengan social media, direct marketing (BBM, email, sms, phone), internet marketing. Terapkan juga brosur + voucher agar calon konsumen bisa coba produk kita.
  10. Kembangkan bisnisnya. Terus lakukan perbaikan produk dan layanan. Kembangkan SDM, training karyawan, FOKUS perbesar omzet dan profit.

Siap sobat ?? siap memulai bisnis kan. Ingat !! lakukan yang terbaik…^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar