3 Pilar Komunikasi di Social Media

Diposting oleh Haedar

3 Pilar Komunikasi di Social Media

maraknya social media yang sangat bermanfaat untuk pemasaran produk ke konsumen

Sobat blogger semua tahu nih ya… sekarang banyak sekali bertebaran social media-social media yang banyak sekali, bahkan antara satu dengan yang lainnya ada yang mirip banget, hampir sama. Para pebisnis pun gak kalah ketinggalan dengan perkembangan zaman ini, mereka menggunakanya untuk memasarkan produk kepada para konsumen, melihat maraknya penggunaan social media yang bahkan mungkin gak ada salah seorang dari konsumen yang tidak memiliki facebook, sebagai contoh. Sebenarnya, ini adalah peluang besar bagi para pebisnis untuk memanfaatkan social media sebagai media komunikasi penghubung kepada para konsumen-konsumen.

Di sini ada 3 pilar komunikasi memanfaatkan social media yang harus kita perhatikan agar bisa maksimal dalam pemanfaatannya, sajian EDVONATE : Check it…

  1. “Apa yang ingin sobat sampaikan ?” atau pesan inti apa yang ingin sobat sampaikan kepada para audience sobat semua.
  2. Pastikan apa yang ingin sobat sampaikan dapat diterima dengan baaik oleh para audience sobat melalui pesan yang sobat berikan. Jika sobat dapat merumuskan pesan ini dengan baik maka langkah selanjutnya akan lebih mudah.
  3. “Bagaimana cara sobat menyampaikan pesan tersebut ?”
  4. Contoh sederhananya untuk memahami konsep kedua ini ialah ketika seseorang mengungkapkan rasa cintanya kepada orang lain, tidak melulu hanya menggunakan kata-kata namun dapat berupa ungkapan lain seperti bunga puisi, hadiah, dll. Hal ini jugalah yang sobat lakukan di tahap kedua, bagaimana sobat menyampaikan pesan sobat kepada audience. Semakin kreatif dan unik cara sobat menyampaikan, semakin besar kemungkinan awareness yang akan sobat dapatkan.
  5. “Dengan media apa sobat menyampaikan pesan ?”
  6. Saat ini berbagai channel social media berkembang dengan sangat cepat yang masing-masing memiliki karakter sendiri membuat kita dapat mengkombinasikan bagaimana cara untuk menyampaikan pesan. Namun, yang perlu diperhatikan ialah pilihlah channel social media yang paling powerful dan fokuslah untuk mengoptimalkannya. Fokuslah pada 1 atau 2 chaneel social media saja, namun kita focus mengoptimalkannya dibandingkan menggunakan banyak channel namun tidak dapat menyampaikan pesan kita dengan maksimal.

Oke sobat semuanya, itu dia ya…beberapa yang harus kita perhatikan dalam pemanfaatan social media sebagai media komunikasi bisnis.

Happy business …..!!! Good Luck ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar