7 Tips Memilih Partner Bisnis

Diposting oleh Haedar

7 Tips Memilih Partner Bisnis

kerjasama partner bisnis

Sobat blogger semua, tips memilih partner bisnis ni yang kita perlukan sekarang, agar bisnis lancar kita juga membutuhkan seorang partner untuk membantu perjalanan bisnis kita semua sobat, yang diambil dari tim EDVONATE.

  1. PUNYA KREDIBILITAS yang BAIK
  2. Cari tahun dengan teliti riwayat kerjasama rekan-rekan sobat. Hindari keraguan, konfirmasi hal-hal yang perlu sobat tanyakan.
  3. VISI yang SAMA
  4. Penting untuk memilih partner yang punya visi sama dalam mengembangkan arah bisnis. Lakukanlah pendekatan personal untuk mengetahui visi dari partner sobat.
  5. BUAT KOMITMEN TERTULIS
  6. Buat komitmen yang tertulis sebagai bentuk pengesahan dan perlambang keseriusan masing-masing pihak terhadap kesepekatan bersama.
  7. PEMBAGIAN TUGAS yang JELAS dan PEMAHAMAN TERHADAP BISNIS
  8. Partner sobat baiknya orang-orang yang bisa melengkapi kemampuan sobat dalam mengembangkan bisnis. Serta bisa mensupport di bagian vital dalam bisnis. Sebaiknya juga punya pemahaman yang baik dan tahu seluk beluk bisnis sobat.
  9. CHEMISTRY PARTNERSHIP
  10. Ikatan dalam partnership harus diperhatikan, karena ini penting untuk menjaga harmonisasi dan dinamika yang terjadi dalam bisnis sobat. Jika ragu, segera putuskan arah kerjasama sobat.
  11. PEMBAGIAN HASIL yang SESUAI
  12. Dalam mendiskusikan tentang besar pembagian hasil, sesuaikan dengan proporsi kerja masing-masing pihak. Pihak yang bekerja lebih banyak harus mendapat hasil yang lebih besar, dan sebaliknya. Perlu ada kesepakatan yang jelas antara semua pihak.
  13. WANPRESTASI
  14. Bagaimana jika partnership tersebut gagal atau putus di tengah jalan? Sobat harus mempersiapkan hal ini dan membicarakan tentang pembagian asset atau pertanggungan kerugian. Bicarakanlah secara matang kepada partner kerja sobat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Haedar mengatakan...

Begitu penting yang satu ini,,perlu selektif dlm memilih seorang partner bisnis. ^^

Posting Komentar