6 Tips Mencari Peluang Bisnis

Diposting oleh Haedar

6 Tips Mencari Peluang Bisnis

mencari kesempatan untuk berbisnis lewat internet

Oke sobat blogger semua, ini nih bagi yang pengen mulai bisnis tapi masih bingung mau bisnis apa sih ???? berikut ini ada beberapa tips untuk sobat blogger semua, tips mencari peluang bisnis yang diambil dari tim EDVONATE.

Peluang usaha tergolong banyak seiring dengan perkembangan teknologi dan social media yang semakin menjamur. Ini turut mendorong pemikiran orang untuk membuka peluang usaha baru. Jika masih belum tahu bagaimana mencari peluang usaha, ane akan merangkum dalam tips mudah. Cekidot aja …

  1. Cari peluang usaha dengan bantuan Google. Kita bisa gunakan google untuk mencari berbagai sumber informasi tentang peluang bisnis.
  2. Cari ide bisnis dengan pergi ke toko buku. Saat ini sudah banyak buku yang temanya tentang kewirausahaan, berbisnis dan strategi menangkap peluang usaha.
  3. Ikuti seminar wirausaha. Seminar wirausaha menolong kita untuk menambah ide mengenai bisnis-bisnis apa yang berpotensi sukses.
  4. Bergabung dengan komunitas bisnis. Melalui komunitas bisnis, kita akan menambah relasi dan wawasan mengenai bisnis-bisnis apa saja yang memiliki peluang untuk dikembangkan.
  5. Sharing dengan pebisnis senior. Seorang pebisnis pemula sangat membutuhkan seorang mentor atau pebisnis senior yang bisa memberikan masukan mengenai tren bisnis, ide bisnis yang bisa dikembangkan.
  6. Setelah menemukan idebisnis, jangan lupa dibuat list, kemudian tentukan mana yang paling berpotensi dan sesuai dengan minat kita. Kemudian jangan lupa untuk DIMULAI bisnisnya, dikembangkan hingga menjadi sukses.

Mencari peluang usaha juga harus memperhatikan hal-hal lain yang mendukung berkembangnya usaha sehingga kelak usaha yang dijalankan tidak macet ditengah jalan.

Simple kan, langsung aja kita coba…^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar