Penggunaan Bisnis Model CANVAS

Diposting oleh Haedar

Penggunaan Bisnis Model CANVAS

menunjukkan gambar pola bisnis model canvas yang terdiri dari 9 unsur

Bagaimana sobat memanfaatkan Bisnis Model Canvas,yang diambil dari EDVONATE. Melanjutkan postingan edisi sebelumnya. Bisnis Model Canvas adalah model bisnis yang terdiri dari 9 blok area aktivitas bisnis, memiliki tujuan memetakan strategi untuk MEMBANGUN BISNIS yang kuat, bisa memenangkan persaingan dan sukses dalam jangka panjang.

Bisnis model CANVAS ini memiliki ciri khas dengan 9 blok model yang jika disatukan akan menjadi satu kesatuan bisnis. (Lihat postingan sebelumnya)

Lalu bagaimana memanfaatkan bisnis model CANVAS ?

  1. MEMBANGUN RELASI KONSUMEN
  2. Bisnis canvas (BMC) penting untuk membangun relasi dengan konsumen. Relasi dengan konsumen penting agar konsumen kita tidak lari ke pesaing.
  3. MENINGKATKAN PENJUALAN
  4. Ketika strategi marketing kita satukan melalui BMC ini. Diharapkan TARGET penjualan tercapai, customer segment, channel, customer relationship (3 blok di BMC) memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan.
  5. MENGHADAPI PESAING
  6. Hal yang tidak kalah penting, ketika BMC sudah dijalankan adalah kita akan membangun BISNIS yang kokoh untuk pesaing.
  7. MEMASTIKAN BISNIS BERJALAN
  8. Seringkali kita bingung memulai dan menjalankan bisnis, di BMC ini kita memasukkan siapa-siapa saja yang nantinya akan mendukung BISNIS kita berjalan. BMC ini penting untuk memetakan apa saja yang dibutuhkan agar bisnis kita tetap berjalan.
  9. MEMPUNYAI SISTEM BISNIS
  10. Bingung membuat SISTEM BISNIS ? BMC ini adalah cara yang efektif untuk membuat sistem bisnis, tujuannya membuat bisnis makin efektif dan bisa menghasilkan maksimal meskipun kita tidak rutin berada di BISNIS kita.

Ayo sobat,, kita sukseskan bisnis dengan strategi MODEL CANVAS. Good Luck ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar