Ini Nih...Penyebab Gagal Bersaing !

Diposting oleh Haedar

Ini Nih...Penyebab Gagal Bersaing !

merosotnya omzet bisnis

Sobat blogger sekalian pernah merasakan gagal dalam bersaing bisnis gak ??? apa jangan-jangan sobat ada yang merasa gagal terus dalam bersaing bisnis ! Kok bisa ya… apa tu sebabnya coba ? sadar gak ? Hemmt, coba ni simak aja dari EDVONATE,

  1. LAMBAN
  2. Seringkali yang membuat sebuah bisnis gagal bersaing karena LAMBAT UNTUK BERUBAH. Pebisnis lamban merespon perubahan karakter konsumen ataupun lamban merespon pergerakan pesaing. Ketika pesaing makin menambah strateginya tapi kita tidak melakukan apa-apa, maka pada akhirnya bisnis kita akan tertinggal jauh dari pesaing.
  3. TANPA INOVASI
  4. Si pebisnis tidak pernah melakukan inovasi misalnya tidak pernah menambah fitur baru, tidak pernah memperbaiki kualitas, tidak pernah memperbaiki layanan ataupun tidak pernah menambah produk baru. Ini penyebab banyak pebisnis gagal bersaing.
  5. TIDAK TAHU MAUNYA KONSUMEN
  6. Nah ! seringkali pebisnis SOK TAHU tentang konsumen, tapi sebenarnya tidak pernah mendengar langsung apa yang sebenarnya konsumen inginkan. Ketika pebisnis tidak tahu apa sebenarnya keinginan konsumen, kemungkinan besar produk kita tidak akan diterima oleh konsumen, karena memang tidak sesuai dengan apa maunya konsumen.
  7. TIDAK PUNYA TIM
  8. Menjalankan sebuah BISNIS sendirian, tidak ada tim, tidak ada orang yang ahli untuk mengembangkan produk atau bisnis. Biasanya ini juga menjadi penyebab BISNIS kita gagal bersaing. Misal sebuah bisnis restoran tapi kita tidak punya orang yang ahli, maka masakan kitapun juga tidak akan enak dan pada akhirnya gagal bersaing.
  9. TIDAK KONSISTEN
  10. Penyebab lain BISNIS gagal bersaing, yaitu karena si pemilik BISNIS tidak konsisten melakukan PROMOSI. Gencar hanya ketika di awal saja.
  11. TIDAK BELAJAR DARI KESALAHAN
  12. Hal yang seringkali kita lakukan tanpa kita sadari : KITA TIDAK BELAJAR DARI KESALAHAN, misalnya ketika strategi yang kita lakukan tidak menghasilkan, kita tidak belajar dari kesalahan dan akhirnya melakukan bisnis seperti ini, kemungkinan akan stagnan dan gagal bersaing.

Yeeee,,sadarkan sekarang ?? ternyata masih ada kesalahan dalam diri kita yang nyebabkan kegagalan bisnis kita, langsung aja kita benahi dan mulai bersaing lagi, okee…^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar