7 Tips Sehat Menghadapi Persaingan

Diposting oleh Haedar

7 Tips Sehat Menghadapi Persaingan

menunjukkan saling mengiringi antara bisnis dengan kesuksesan ataupun kegagalan

Oke sobat,, kalau sebelumnya ada tips bersaing bisnis, sekarang ada tips lagi menghadapi persaingan. Langkah planning kemudian take an action. Langsung aja kita baca sajian EDVONATE yang satu ini.

  1. PROMOSI LEBIH GENCAR
  2. Buatlah promosi yang rutin, lebih gencar disbanding pesaing sehingga konsumen tetap focus ke layanan dan produk kita. Pastikan konsumen mengetahui program-program promosi produk kita. Gunakan berbagai media promosi untuk menjangkau konsumen misal media offline dan media online.
  3. KUALITAS LEBIH BAGUS
  4. Berikan kualitas lebih bagus disbanding pesaing. Jika usaha makanan maka berikan rasa lebih enak, kualitas bahan makanan lebih baik. Pastikan kualitas produk bagus dan bisa memuaskan konsumen sehingga konsumen tidak pindah ke pesaing.
  5. KUANTITAS LEBIH BANYAK
  6. Kita bisa memberikan ke konsumen layanan lebih berupa produk dengan jumlah/ kuantitas lebih banyak. Misal dengan harga yang sama dengan pesaing tapi kita bisa memberikan jumlah produk lebih banyak.
  7. LAKUKAN INOVASI
  8. Lakukan inovasi produk untuk menghadapi pesaing, inovasi ini bisa berupa kelebihan-kelebihan ataupun fitur yang kita miliki. Kelebihan ini akan menjadi senjata yang ampuh untuk menghadapi persaingan bisnis.
  9. PILIHAN LEBIH BANYAK
  10. Untuk menghadapi pesaing, kita bisa berikan ke konsumen berupa pilihan/ varian produk lebih banyak, lebih variatif sehingga konsumen punya pilihan lebih banyak.
  11. LAYANAN LEBIH BAIK
  12. Fokus pada layanan pelanggan. Berikan layanan yang baik ke pelanggan misal lebih resposif, ramah, helpful, sehingga pelanggan ‘betah’ dengan produk/ layanan kita.
  13. PROGRAM PELANGGAN
  14. Buat program pelanggan untuk menjaga kesetiaan pelanggan. Misal program hadiah bagi pelanggan yang rutin membeli produk kita, cara lain misalnya berikan harga khusus pelanggan yang rutin membeli produk kita, hal ini penting untuk tetap menjaga pelanggan tidak pindah ke pesaing.

Gimana sobat ??? sekarang dah gak ragu kan apalagi bimbang…pokoknya terus hadapi persaingan dengan positif,, oke ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar